Nulis Lagi Ah…

Setelah absen hampir setahun akibat berbagai aktivitas yang padat, aku mulai lagi mengisi blog ini. Rasanya seperti rumah kosong yang sudah lama ditinggal… dingin, hampa dan tak bernyawa. Malah tulisan-tulisan yang sempat aku post di sini sudah tersapu hilang akibat kena virus. Hiks, sedih.. :'(

Menulis sebenarnya sebuah kegiatan yang aku sukai. Jaman sekolah dulu, di kala teman-teman menggerutu kalau ada tugas mengarang, aku malah girang. Kalau yang lain bikin hurufnya jadi besar-besar supaya “quota” halaman tugas terpenuhi, aku malah harus ngecilin ukuran huruf supaya  nggak kepanjangan. Ya karena rasanya banyak yang pingin aku tulis aja.

Tapi saat memutuskan jurusan kuliah, jurnalistik tidak masuk dalam pilihan maupun pikiranku. Karena lingkungan terdekatku tak ada yang menganjurkan ke sana dan cenderung memberi kesan bahwa jadi wartawan itu bukan pilihan yang prospektif. Hmm….

Ketika tren blogging mulai muncul beberapa tahun lalu, aku pun tak memanfaatkannya karena sedang asyik menjalani bisnis yang menyita waktu.

Kesukaanku menulis mulai timbul lagi sekitar tahun 2016, ketika aku menjadi sukarelawan dalam acara komunitas wirausaha Tangan Di Atas (TDA). Saat itu ada gelaran Pesta Wirausaha Nasional (PWN). Aku bergabung dalam team Markom (Marketing Communication). Setiap anggota team menjalani tugas sesuai keahliannya. Sebenarnya aku belum pernah gabung sebagai team markom dan nggak paham juga kerjaannya apa. Ketika ketua team meminta kesediaan anggota team untuk menulis artikel dan profil para pembicara acara, aku mengajukan diri saja, meskipun aku juga belum paham kaidah menulis yang benar. I just like it, that’s all.

Saat kemudian aku menyetorkan tulisan-tulisan untuk kegiatan PWN itu, teman-teman ternyata menyukainya. Menurut mereka, aku punya bakat menulis dan tulisanku enak dibaca. Aku jadi semangat nulis. Setelah PWN berlalu, aku pun direkrut menjadi kontributor liputan acara TDA untuk daerah Jaksel. Beberapa kali aku menulis liputan acara yang diselenggarakan oleh TDA Jaksel.

Ternyata kegiatan menulis ini menyenangkan. Selain mengasah pikiran dan ketrampilan, hasil tulisan kita bisa menjadi prasasti di kemudian hari atau bahan referensi buat orang lain. Jadi menulis blog ini ingin aku niatkan sebagai bagian dari ibadah, supaya hidupku jadi lebih bermanfaat.

Dan sekarang aku berniat untuk lebih rajin nulis dan nge-post supaya “rumah” ini nggak dingin lagi dan lebih bermanfaat buat diriku sendiri maupun yang akan baca nanti. 😀

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *